Senin, 19 Maret 2012

Pompeii, sebuah Roam utama Kekaisaran...

Pompeii
Pompeii, sebuah Roam utama Kekaisaran pelabuhan dekat Naples dan Gunung Vesuvius, seluruhnja diliputi abu dan hancur di 79 Masehi oleh letusan gunung berapi.

Gunung Vesuvius, sekarang terbengkalai, menumpuk pada Pompeii, seluas 44 hektar, dan dua hektar gudang bawah tanah, abu dan batu apung 4-6 meter di kedalaman.Seluruh kota menghilang dari muka bumi.
Ia tetap benar-benar tertutup untuk 1500 tahun dan tak sengaja ditemukan pada 1599.
Sejak itu para arkeolog telah menggali mayat utuh dari manusia dan hewan. Penegakan sporadis untuk bangunan dan dinding dilakukan untuk mencegah mereka dari keruntuhan.

Hari ini, Pompeii menarik sekitar tiga juta wisatawan per tahun dan desa dekat Pompeii manfaat yang besar dari pariwisata.

Perdagangan orang Yunani atau Fenisia yang pada saat itu para pedagang terkemuka di Mediterania timur didanai Pompeii di abad keenam SM atau kedelapan mungkin.

Iklan-kota makmur tumbuh di bawah pendudukan Romawi dan aturan. Roma dibangun teater, kolam renang (Natatorium) untuk mandi, saluran air, dan rumah dari gladiator, yang sayangnya runtuh pada 2010 karena pemeliharaan yang buruk.

Roma juga membantu lay out kota yang lebih baik, mendorong pembuatan anggur, memperkenalkan ide berdagang asongan dan trattoria (makanan informal dan tempat minum), dan rumah kemaluan untuk pelacur (Rumah Pecinta Suci) dimana mereka bahkan memiliki "menu" mengenai klien posisi preferensi. Ini runtuh pada 2010 karena kelalaian.

Pompeii
Industri anggur Pompeii adalah dilengkapi dengan baik (menurut standar yang berlaku dari waktu). Anggur yang baik dibuat dalam pembuluh fermentasi gerabah dikuburkan di bawah tanah. Seperti di setiap situs di Italia, Anda harus menyewa sebuah panduan resmi untuk menjelaskan sejarah dan menunjukkan semua tempat historis penting.
Terus terang, sementara di banyak kota dan situs panduan resmi dapat diganti dengan sebuah buku panduan menyeluruh, di Pompeii dan Herculaneum dekat (kota lain yang benar-benar terkubur oleh letusan yang sama) pemandu lokal adalah "investasi" yang baik.

Pompeii
adalah situs warisan dunia di bawah perlindungan Kementerian Kebudayaan Italia, tapi sayangnya, karena kendala anggaran, pekerjaan pemeliharaan telah sangat tidak menentu dan untuk jangka yang lama tidak ada.

Sekarang sekitar 30 persen dari Pompeii dianggap mempunyai jaminan yang cukup.Ahli menyatakan bahwa sekitar 350 juta Euro yang diperlukan untuk menjaga kota kuno digali, baik pemerintah Italia atau UNESCO memiliki sarana untuk melakukannya.

Untuk alasan ini saja, individu yang tertarik dalam arkeologi harus membuat titik mengunjungi reruntuhan sekarang sebelum terlambat.

Dan siapa tahu kapan atau apakah Gunung Vesuvius lagi akan meletus?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar