Rabu, 29 Februari 2012

Hewan yang Aneh dan paling langka di Dunia

Aneh Dan Hewan paling langka di Dunia-Berdasarkan perkiraan baru-baru ini ada sekitar 30-50 juta spesies di Bumi. Di antara spesies-spesies adalah burung biasa, anjing, kucing dan ikan, tetapi apakah Anda tahu bahwa ada spesies aneh dan aneh yang mungkin Anda belum mendengar? Berikut di bawah ini adalah kompilasi dari spesies hewan aneh dan paling aneh di Bumi.
Long-Echidna berparuh
Jangka berparuh echidnas membuat salah satu dari dua genera (genusZaglossus) dari echidnas, monotremes berduri yang tinggal di New Guinea. Adatiga spesies makhluk hidup dan dua spesies punah dalam genus ini. Echidnas adalah salah satu dari dua jenis mamalia yang bertelur.
Solenodons
 Solenodons yang berbisa, malam hari, menggali, mamalia pemakan serangga milik Solenodontidae keluarga. Hanya satu genus, Solenodon, dikenal, meskipun beberapa genera lain yang didirikan pada satu waktu dan sekarang dianggap sebagai sinonim junior. Keluarga Solenodontidae menarik untuk peneliti filogenetik karena retensi karakteristik mamalia primitif; spesies mereka menyerupai sangat erat mereka yang tinggal di dekat akhir usia dinosaurus.
Afrika Luwak
Para Luwak adalah penduduk asli Afrika viverrid umum untuk Afrika tropis. Tidak seperti banyak anggota lain dari keluarga, yang menyerupai kucing, LuwakAfrika menyerupai hewan seperti anjing pendek. Seperti semua musang memiliki perianal kelenjar yang menghasilkan cairan yang dikenal sebagai civetone(digunakan dalam industri parfum), yang menyebar pada penanda di wilayahnya untuk mengklaim jangkauan.
Amazon River Dolphin alias Boto 
Sungai Amazon Dolphin, bergantian Bufeo, Bufeo Colorado, Boto, Boto Kor deRosa, Boutu, Tidak, Tonina, atau Pink River Dolphin, adalah sungai air tawarendemik lumba-lumba ke Sungai Orinoco, Amazon dan Araguaia / Tocantins sistem Brasil, Bolivia , Peru, Ekuador, Kolombia dan Venezuela. Karena merekatidak disatukan, tulang leher Dolphin Sungai Amazon mampu mengubah 180 derajat. Lumba-lumba merah muda telah terdaftar sebagai terancam punah oleh Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam akibat polusi, over fishing,perdagangan manusia perahu yang berlebihan dan kehilangan habitat. Otak lumba-lumba sungai adalah 40% lebih besar dari otak manusia.
Mola mola alias Samudera Sunfish 
Para mola-mola laut, Mola mola, atau mola umum, adalah ikan terberat tulang terkenal di dunia. Ini memiliki berat dewasa rata-rata 1.000 kg. Sunfish hidup didiet yang sebagian besar terdiri dari ubur-ubur, tetapi karena diet ini adalah giziburuk, mereka mengkonsumsi jumlah besar dalam rangka mengembangkan dan mempertahankan massal besar mereka. Betina dari spesies dapat menghasilkan telur lebih dari vertebrata lain yang dikenal. Sunfish goreng buntal mirip miniatur, dengan sirip dada besar, sirip ekor dan duri seperti biasanya dari tubuh mola-mola dewasa.
Setan Tasmania 
Setan Tasmania adalah marsupial karnivora sekarang ditemukan di alam bebashanya di negara pulau Australia Tasmania. Karena mereka terlihat sebagai ancaman terhadap ternak di Tasmania, setan diburu hingga 1941, ketika merekamenjadi resmi dilindungi. Sejak akhir 1990-an, penyakit tumor wajah setan telah mengurangi populasi setan secara signifikan dan sekarang mengancam kelangsungan hidup spesies, yang pada Mei 2009 ini dinyatakan terancam.
São Tomé Shrew
São Tomé Shrew (Crocidura thomensis) adalah tikus kesturi putih bergigi hanya ditemukan di Sao Tome Island, Sao Tome dan Principe. Hal ini tercantum sebagai spesies terancam punah karena kehilangan habitat dan berbagai terbatas.
Babi laut  
Babi laut juga dikenal sebagai scotoplanes, sebuah genus laut holothurians(teripang). Makhluk laut seperti persilangan antara babi dan siput. Saya masih berpikir itu lucu, meskipun fakta bahwa ia terlihat seperti itu memiliki jari manusia tumbuh keluar dari mulutnya.
Trenggiling 
Seekor Trenggiling, juga trenggiling atau tenggiling, adalah mamalia dari Pholidotaketertiban. Trenggiling memiliki sisik keratin besar yang meliputi kulit mereka dan satu-satunya mamalia dengan adaptasi ini. Mereka ditemukan di daerah tropis Afrika dan Asia. Nama "trenggiling" berasal dari kata pengguling Melayu ("sesuatu yang gulungan up"). Trenggiling adalah hewan nokturnal, dan menggunakan berkembang dengan baik rasa bau untuk menemukan serangga.Para trenggiling ekor panjang juga aktif di siang hari. Trenggiling menghabiskan sebagian besar tidur siang hari, meringkuk menjadi bola.
Cumi Vampir 
Cumi Vampir adalah kecil, laut cephalopoda ditemukan di seluruh lautan beriklim tropis dan dunia. Dengan filamen panjang mereka velar dikerahkan, VampireSquid telah diamati sepanjang hanyut dalam, arus laut dalam hitam. Jika filamen kontak entitas, atau jika getaran melanggar atas mereka, binatang menyelidiki dengan gerakan akrobatik cepat. Mereka mampu berenang dengan kecepatan setara dengan dua panjang tubuh per detik, dengan waktu percepatan lima detik. Namun, lemah otot mereka membatasi stamina cukup.
Aardvark 
Aardvark adalah berukuran sedang, menggali, mamalia nokturnal asli Afrika.Aardvark adalah malam dan adalah makhluk soliter yang feed hampir secara eksklusif pada semut dan rayap; satu-satunya buah dimakan oleh aardvark adalah mentimun aardvark. Aardvark bisa hidup sampai lebih dari 24 tahun di penangkaran.
Salamander raksasa Cina  
Salamander raksasa Cina adalah salamander terbesar di dunia, mencapai panjang 180 cm (6 kaki), meskipun jarang - jika pernah - mencapai ukuran itu hari ini. Endemik di sungai gunung berbatu dan danau di Cina, itu dianggapsangat terancam karena kehilangan habitat, polusi, dan lebih-mengumpulkan,karena dianggap makanan lezat dan digunakan dalam pengobatan tradisional Cina. Catatan dari Taiwan mungkin hasil perkenalan. Telah terdaftar sebagai salah satu top-10 "spesies fokus" pada tahun 2008 oleh proyek (EDGE) Evolutionarily Berbeda dan global terancam punah.
Badak Sumatera 
Badak Sumatera adalah hewan soliter kecuali kebanyakan pacaran dan membesarkan anak. Ini adalah spesies badak paling vokal dan juga berkomunikasi melalui tanah menandai dengan kakinya, memutar anakan ke dalam pola, dan meninggalkan kotoran. Badak ini menghabiskan sebagian besarhari di tempat babi berkubang. Ketika lubang lumpur tidak tersedia, badak akan memperdalam genangan air dengan kaki dan tanduk. Perilaku berkubang badak membantu mempertahankan suhu tubuh dan melindungi kulit dari ektoparasit dan serangga lainnya.
galagos 
Para galagos lebih besar atau tebal berekor bushbabies adalah nama umum untuk tiga spesies primata strepsirrhine. Mereka diklasifikasikan dalam genusOtolemur di Galagidae keluarga.

Source:buzzinn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar